Senin, 11 April 2011

About Taylor Swift



Taylor Alison Swift ( lahir 13 Desember 1989; umur 21 tahun ) adalah seorang penyanyi-penulis lagu bergenre musik Country dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Swift paling dikenal oleh media karena rambut curly emasnya dan mata kucingnya yang berwarna biru.
Pada album pertama , Swift berhasil mendapat 5 platinum di US , dan lagu-lagunya berhasil menembus billboard 100 . pada tanggal 11 November 2008, ia merilis album keduanya yang berjudul Fearless, yang penjualannya mencapai 3,2 juta kopi terjual pada tahun 2009, dan telah disertifikasi 7x Platinum dari RIAA. Fearless pun menduduki posisi pertama Billboard 200 untuk 11 minggu.






Di Indonesia
sendiri nama taylor swift mungkin kurang begitu populer  tapi jangan nanya nama doi di luar negri kaya apa? mantap bener dah pok’nya*lebay ya, biarin..*, sebelumnya gue tahu nie cewek waktu gue iseng2 buka chart Billboard 100 , waktu itu doi nongol jajaran papan atas tu chart, setelah gue download lagunya, ternyata aliran musik si cantik ini adalah musik country, sebenarnya gw ga tau musik country tu gmana, tapi abis di dengerin ternyata musiknya asik juga buat didenger, setelah gue download juga lagu2 doi yang lain dan gue dengerin ternyata lagu2nya si taylor mengingakan gue pada lagu2nya Shania Twain atau faith hill yang country abiz, tapi disini doi membawakan musik country dengan lebih fresh dan lebih maknyos .
Banyak lagu dari taylor swift yang enak banget buat didengar diantaranya pada single Invisible , single Love Story menurut gue merupakan lagu yang paling digemari oleh para fans Taylor swift dari kaum hawa , ngga tau kenapa biasanya cewek2 pada demen ma single ini, sedangakan karya terbesarnya menurut gue adalah You belong with me, You Belong With Me adalah lagu Country yang pernah mendapatkan posisi  tertinggi di billboard Hot 100, dimana sepuluh tahun sebelumnya hanya Faith Hill dengan lagunya “Breathe” yang mendapatkan posisi yang sama (posisi 2 maksudnya). dari sekian banyak lagunya taylor swift gue paling demen sama lagu fearless (sama dengan nama albumnya), lagu fearless ini boleh gue bilang bitnya asik banget * tiap dengar ni lagu kepala gue bisa mangguk2, hehe*.
Pada tanggal 25 Oktober 2010, taylor swift kembali mengeluarkan album dengan title "speak now" . Album ini juga mendapatkan review yang sangat positif dan terjual lebih dari satu juta kopi dalam minggu pertamanya, 1,047,000 kopi. Album ini menurut hue adalah album yang paling mantep dari si Swift nih. Tercatat hampir semua single- singlenya masuk dalam Top BillBoard100 seperti  Back to December, Speak Now, Mine, Mean, Enchanted, Innocent, Dear John. masih banyak lagu dari doi yang gue jamin ngga kalah bagus dari yang gue sebutin diatas.

Bila mendengar lagu2nya yang sangat bagus ngga heran bila doi ini prestasinya sangat top banget, gue pernah baca di suatu artikel bahwa album dia yang fearless sanggup menduduki top billboard selama 12 minggu, dimana itu adalah minggu terlama untuk seorang artis pada dekade 2000-an. pernah juga 9 lagu doi masuk Billboard Hot 100 . Di AMA 2009 doi menangin 5 kategori, yaitu artis favorit, artist of the year, album favorite(country), country favorite female artist, pop/rock favorite female artist. ngalahin sang maestro king of pop Michael jackson yang malam itu menangin 4 katagori, dengan 5 kemenangan itu otomatis menobatkanya sebagai pemenang perhelatan akbar American Music Award malam itu. Dan yang terbaru doi menyabet Entertainer of the Year dalam ajang Academy Country Music Awards 2011 yang menjadikanya seorang artis music country terbaik tahun ini. Haduh ni Cewe udah Cantik, Bohai, suaranya oke punya lagi,, kurang apa sih si doi ini.. hehehehe 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar